Minggu, 12 April 2015

NYX Soft Matte Lip Cream Addis Ababa

Hai hai hai gaessss,, ini tulisan pertama aku di dunia per-blog-an looh. Walaupun dulu aku pernah bikin tulisan di blog, itu juga karena tugas dari kampus. Semoga kalian suka dan tulisannya bermanfaat yaah..

Oke,, kali ini aku mau ngereview salah satu koleksi lip decorative aku, yaitu Soft Matte Lip Cream dari NYX. Awal aku kenal brand NYX dari temen aku yang jatuh cinta banget sama salah satu shed Lip Creamnya, dia kasi liat ke aku (dari instagram), dan aku menemukan salah satu shed yang bikin aku fall in love juga hihihi..
Setelah googling2 ternyata counternya NYX ini ada di Kuningan City dan di Sogo Kota Kasablanka (yang terjangkau dari tempat tinggal aku). Tapi di kedua tempat tersebut warna yang aku pengenin lagi kosong, jadi aku beli yang Abu Dhabi dulu (tetep beli walaupun bukan yang dicari) hahaha.. Jadi sebelum punya yang Addis Ababa ini, aku udah punya yang Abu Dhabi duluan, tapi yang bakalan aku review dan aku favoritin yaaa si Addis Ababa ini.

Daaan akhirnya aku beli di online shop, sebenernya aku menghindari banget belanja secara online karena aku orangnya ga sabaran banget nungguin barang pesenan aku dateng, tapi demi memiliki si SMLC (Soft Matte Lip Cream) Addis Ababa ini, aku beli online juga akhirnya,, hufth

Oke udah dulu basa basinya, sekarang kita bahas si SMLC. SMLC dari NYX ini, totalnya ada 22 warna, jadi jangan takut ga cocok sama tone warna kulit kamu, karena pilihan warnanya lumayan banyak dan warnanya juga cantik-cantik. Nah, yang aku punya ini Addis Ababa, warnanya shocking pink gitu mungkin untuk sebagian orang terkesan norak kali ya tapi karena Lip Cream ini Matte, jadi menurut aku sih jadi ga begitu eye catching walaupun aku suka jadi pusat perhatian.

Gambar penampakan botol lip cream nya

SMLC ini dikemas dalam botol yang kira-kira tingginya 9 cm, praktis banget dibawa kemana-mana, Tutupnya warna item dan terbuat dari bahan yang matte, badan botolnya terbuat dari plastik berwarna sesuai dengan shednya, isinya 8 ml, kalo aku sih bisa pake lumayan lama, mungkin sekitar 6 bulanan. 

Gambar bawah botolnya, ada label shednya (Sorry itu di kanan atas angka 7 ada bekas eyeliner hihi)


Gambar aplikator NYX SMLC

Oke Selanjutnya aku mau bahas aplikatornya. Aplikatornya si SMLC ini kayak sponge gitu, Eh bukan sponge sih, kuas kali ya, tapi bukan brush juga. Jadi apa dong? Di bagian ujungnya lebih kecil, jadi mempermudah kita buat aplikasiin ke bibir bagian atas, jadi lebih precise gitu deh..

Hmmm, untuk tekstur dari si SMLC ini sendiri yaa creamy-creamy gitu deh, Pas dipake, teksturnya emang agak kental, setelah diaplikasikan ke bibir pelan-pelan bakalan matte gitu. Trusss, wanginya... hmmmm aku suka wanginya. Kayak wangi kue gitu deh, enak banget hihi..

Pigmentasinya, untuk SMLC yang Addis Ababa ini bisa dibilang super pigmented bagi aku, Cukup 1-2 kali oles, warnanya udah muncul dan mencover banget (jadi lebih hemat hahaha). Tapi aku ga tau deh ya, kalo shed yang lainnya :).

Buat ketahanannya, si SMLC ini bisa stay di bibir aku lebih dari 6 jam. Padahal aku udah wudhu beberapa kali, dan makan nasi padang (orang Padang emang ga bisa jauh-jauh dari makanan asalnya), tetep aja warnanya stay tune di bibir aku. Tapi emang sih lama-lama jadi berasa kering gitu di bibir, jadi buat kamu yang punya masalah bibir kering, sebelum aplikasiin SMLC ini bisa disiasati dengan mengaplikasinya lip balm atau lip conditioner terlebih dahulu, Dan kalo bibir kamu pecah-pecah, sebelum pake SMLC ini, mending dibersihin dulu kulit-kulit mati di bibir kamu supaya terlihat perfect pas make SMLC ini.


Ini warna bibir aku sebelum pake NYX SMLC Addis Ababa

Nah ini setelah pake NYX SMLC Addis Ababa

Oiya sebelum lupa, harga dari si SMLC dari NYX ini bervariasi, tergantung kamu belinya dimana. Kalo di counter resmi NYX sendiri harganya Rp110000,00, kalo beli di online shop harganya bisa antara Rp90000,00-Rp120000,00. Tapi hati-hati, jangan tergiur harga yang jauh lebih murah ya, pastiin dulu SMLC yang kamu beli ASLI, karena konon katanya produknya NYX udah banyak tiruannya *hiks*.

Oke, jadi kesimpulannya aku suka banget sama produk SMLC dari NYX ini dari semua kelebihan dan kekurangannya (yeilaaaa).
+ kemasan praktis
+ warnanya pigmented (buat yang Addis Ababa yang aku punya, Abu Dhabi juga pigmented, kalo yang lain aku belum punya, mungkin ada yang mau beliin nanti #kodekeras)
+karena pigmented, jadi hemat
+tahan lama (walau makan nasi Padang)
+harganya lumayan terjangkau (kalo buat beli 6 bulan sekali menurut kantong seorang pengangguran kayak aku)
-lama kelamaan berasa kering di bibir, tapi bisa disiasati dengan Lip Balm kok
Repurchase: Absolutely Yess

Oke, udah dulu reviewan dari aku ya, semoga kalian suka dan memberi referensi buat beli si Soft Matte Lip Cream dari NYX ini. Have a good Make Up gaesss... :-D

Ini hasil selfie-an aku setelah nyoba-nyoba makeup sendiri hihi









3 komentar:

  1. Foto bibir beforenya kering banget sist. Jadi biar bibirnya kaya after harus aplikasi lip balm dulu sebelum dikasih lip cream ? Thanks sist :*

    BalasHapus